Resep dan Cara Membuat Karedok khas Sunda

KanalResep.com -- Karedok merupakan masakah khas sunda yang sangat cocok disantap ketika siang hari, apalagi ketika cuaca sedang panas. Karedok ini akan sangat menggairahkan karena unsur-unsur yang terkandung di dalamnya adalah sayur-sayuran segar yang memiliki nutrisi yang tinggi serta mempunyai rasa yang nikmat. Resep karedok khas sunda sangatlah mudah dan bisa anda praktekkan sendiri di dapur rumah anda. Menyediakan makanan khas sunda yang memang sangat banyak penggemarnya ini tentu akan membuat orang-orang di rumah anda semakin bersemangat untuk makan masakan rumah.




Bahan-bahan untuk membuat karedok ini juga bisa anda dapatkan dengan mudah di pasar tradisional maupun supermarket terdekat.

Bahan-bahan untuk membuat karedok khas sunda ini adalah 1 ikat kacang panjang, potong menjadi kecil-kecil, 100 gr taouge lalu bersihkan akarnya, 1 butir mentimun yang dipotong kecil-kecil, 2 lembar daun kol yang dipotong kecil-kecil, 4 butir terong yang bulat kecil kemudian potong-potong, 2 butir wortel yang dipotong kecil-kecil memanjang seperti korek api, dan satu genggam daun kemangi.

Selanjutnya bahan-bahan untuk bumbu karedok adalah sebagai berikut. 150 gr kacang goreng, 2 butir cabe merah, 75 gr gula merah, 2 butir jeruk limau yang diambil airnya, 1 sdt terasi bakar, 4 cm kencur, setengah gelas air, air asam dan garam secukupnya.

Kemudian untuk cara membuat karedok juga sangatlah mudah. Pertama-tama, haluskan bumbu seperti kacang goreng, cabe, gula, kencur, terasi, dan garam secukupnya. Tambahkan juga air asam, kemudian jangan lupa untuk mencicipinya terlebih dahulu.

Kemudian tambahkan juga air perasan jeruk limau, juga tambahkanlah sedikit air. Setelah itu, semua sayuran yang sudah dicuci bersih, diaduk-aduk hingga merata, kemudian campurkan bersama bumbu di atas cobek. Kemudian yang terakhir, sajikanlah karedok di atas piring, kemudian tambahkan kerupuk dan bawang goreng agar karedok khas sunda ini menjadi semakin nikmat.

Nah, demikianlah resep karedok khas sunda yang patut untuk anda coba di dapur anda. Makanan yang sangat bergizi ini sangat cocok untuk dikonsumsi demi memenuhi kebutuhan akan nutrisi tubuh anda. (kanal resep)

close
close