Resep Sederhana dan Cara Membuat Bubur Manado



KanalResep.com - Bubur Manado merupakan makanan sehat yang layak dikonsumsi oleh semua kalangan. Bubur manado ini sangat sehat karena di dalamnya sudah terkandung berbagai macam sayuran yang memiliki banyak nutrisi. Untuk anda yang sudah terbiasa memakan makanan jenis bubur, maka anda pasti akan sangat tergiur memakan olahan bubur dengan rasa yang mantap ini. Bahan-bahan dalam resep bubur Manado adalah 100 gr beras dengan kualitas unggul agar rasa bubur juga enak. 1.2 liter air mineral, 100 gr labu kuning yang dipotong dadu, 50 gr ubi jalar yang dipotong dadu, 1 buah jagung manis ukuran sedang yang sudah dipipil, 20 gr kangkung untuk diambil daunnya saja, 20 gr kangkung yang disiangi terlebih dahulu, 3 buah kacang panjang yang dipotong kecil-kecil, 20 gr daun melinjo yang masih muda, 1 batang daun kemangi, ambillah daunnya saja.

Beberapa macam bahan-bahan sebaiknya dicuci sampai bersih dulu sebelum dimasak. Cara memasaknya juga tidak terlalu sulit. Pertama, masukkan beras yang sudah dicuci bersih ke dalam panci, tambahkan air matang atau air mineral, tambahkan sedikit garam, lalu masak menggunakan api sedang. Selama memasak, sebaiknya anda terus mengaduk-ngaduk bubur ini agar tidak gosong.

Sambil diaduk, masukkan juga ubi jalar dan labu kuning yang sudah dipotong dadu, dan juga jagung yang sudah dipipil tadi. Masaklah hingga semua bahan tersebut 3/4 matang. Selanjutnya masukkan beberapa jenis sayuran seperti kangkung, bayam, daun melinjo, kacang panjang, dan jangan lupa daun kemangi agar bubur anda semakin wangi dan mantap.

Sambil terus diaduk, masaklah bubur sampai matang. Proses mengaduk ini akan membuat semua bahan menjadi matang secara merata. Setelah matang, segera angkat, kemudian sajikan selagi masih hangat. Bubur manado yang sehat dan nikmat dengan hadirnya berbagai macam sayuran ini sangat bagus untuk kebutuhan gizi tubuh anda.

Supaya lebih nikmat, anda bisa menambahkan bahan pelengkap seperti ikan gabus yang sudah digoreng dan juga sambal terasi. Bubur manado ini sangat nikmat apabila disajikan dalam keadaan hangat. Resep bubur manado yang telah dijelaskan tadi cukup untuk 3 porsi makan. Nah, jangan lupa untuk menambahkan bawang goreng serta krupuk agar bubur manado anda semakin nikmat. ( KanalResep.com )

close
close