Resep Sate Udang Manado yang Sederhana


KanalResep.com -- Resep Sate Udang Manado merupakan salah satu resep makanan yang paling sering dicari. Untuk membuat sate udang Manado ini, anda bisa memilih antara memanggang dengan kepala udangnya sekalian agar lebih gurih, atau memanggang tanpa kepala agar terlihat lebih bersih. Kedua-duanya tidak mengurangi rasa dari sate udang itu sendiri, dan anda pun bisa menerapkan sesuai dengan selera anda. 

 

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sate udang Manado adalah  Udang dengan ukuran besar sebanyak 500 gr, buang bagian kepalanya, lalu belah bagian punggungnya. 1 buah jeruk nipis, lalu ambil airnya, tusuk sate sebanyak 10 buah, dan kecap manis kurang lebih 50 ml. 


Selanjutnya adalah menyiapkan bahan-bahan untuk membuat sate udang Manado. Bahan-bahannya adalah bawang merah 5 butir, bawang putih sebanyak 3 siung, 2 cm kunyit, 1 sdt ketumbar, dan garam secukupnya. Haluskan bumbu-bumbu ini, kemudian sisihkan. Kemudian untuk cara membuat sate udang manado adalah sebagai berikut. Pertama, tusuk udang menggunakan tusukan sate, lakukan sampai udang habis, lalu sisihkan. 

 

Bumbu yang telah dihaluskan tadi kemudian ditambahkan air jeruk lalu aduklah sampai merata. Kemudian lumuri udang dengan bumbu hingga semua permukaannya terolesi bumbu, diamkan selama 10 menit agar bumbu meresap. Bakar udang sambil dibolak-balik agar matangnya merata, jangan lupa olesi sisa bumbu dan kecap, bakar sampai matang, lalu angkat. 

 

Nah, sate udang Manado yang lezat ini siap untuk disajikan. Demikian adalah sebuah resep sate udang Manado yang lezat. Cara membuatnya juga sangat mudah dan sederhana. Sate udang khas manado ini sangat cocok digunakan untuk pendamping nasi. Selain itu, udang juga menjadi salah satu masakan yang tidak disarankan untuk dikonsumsi bagi penderita kolesterol tinggi. 

 

Memasak udang juga tidak membutuhkan waktu yang lama, dalam waktu kurang lebih 10 menit saja sate udang manado ini sudah siap untuk dimakan bersama keluarga. Nah, sekarang giliran anda untuk mencoba sendiri memasak sate udang manado menggunakan resep yang telah dijelaskan di atas. ( KanalResep.com


close
close