Membuat Masakan Dari Resep Rendang Limpa Hati

KanalResep.com -- Satu lagi resep masakan yang bisa anda buat sendiri di rumah, ini merupakan salah satu masakan yang mirip dengan rendang sapi. Karena memang namanya adalah rendang limpa ati. Ternyata ada lagi variasi bumbu rendang yang bisa dimasak dengan  bahan limpa hati. Masakan ini menjadi salah satu masakan yang sangat digemari masyarakat. Banyak juga restoran atau rumah makan yang menyediakan menu ini. Namun anda tidak perlu ribet untuk mencarinya, karena anda akan bisa membuatnya sendiri. Dibawah ini ada resep rendang limpa hati yang mudah untuk dibuat. Pastikan anda menyiapkan bahan-bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk mengolah resep ini agar mendapatkan hasil yang sempurna.


Anda bisa menyiapkan beberapa bahan berikut ini. Siapkan kurang lebih 1 kg hati dan limpa yang masih segar. Lalu untuk bumbunya adalah daun jeruk purut sebanyak 6 lembar, daun kunir, cabai yang sudah digiling, dan pastikan menggunakan santan “A”. Untuk bumbu yang kedua adalah bumbu yang dihaluskan, yaitu biji cabai rawit, biji merica, kunir, bawang putih, dan ditambah garam secukupnya. Jika sudah dipersiapkan semua, mari kita mengolahnya menjadi masakan yang lezat. Pertama-tama masukkan bumbu ke penggorengan diikuti dengan hati dan limpa yang telah kita siapkan. 

Diamkan beberapa saat atau sebentar saja. Lalu masukkan daun jeruk purut beserta kunir tadi kedalam campuran limpa hati dan bahan-bahan lainnya. Aduk hingga rata dan perlahan-lahan, jangan lupa untuk mengecilkan api. Dan kemudian aduk secara berkala hingga ayam dan bumbu matang, atau hingga berwarna kecoklatan. Pastikan setiap sisi daging ayam matang dengan sempurna.



Nah, anda bisa menyajikan hasil masakan dari resep rendang limpa hati ini selagi hangat. Seperti yang telah disebutkan diatas, gunakan santan “A” agar masakan anda menjadi gurih dan mempunyai rasa yang khas, serta menambah selera. Santan “A” diolah dengan maksimal sehingga bisa menghasilkan rasa yang gurih dan membuat bumbu meresap hingga ke dalam masakan anda. Selamat mencoba resep yang satu ini.
close
close