Resep asam-asam buntut sapi

Anda pasti sudah mulai jenuh dengan makan-makanan seperti ikan, daging ayam, cumi dan lainnya. Sekali-sekali cobalah makanan yang berbeda dengan bahan buntut sapi. Buntut sapi adalah salah satu bagian tubuh dari sapi yang dapat dijadikan berbagai macam masakan contohnya saja asam-asam buntut sapi, dan sop buntut sapi. Dagingnya yang empuk memang sangat sedap untuk disantap. Disini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai resep asam-asam buntut sapi untuk anda para pecinta kuliner dan yang memiliki hobi memasak di rumah. Selalu memakan makanan yang pedas, manis dan asin pasti sudah biasa bagi lidah anda. Sekarang saya akan mengajak anda untuk mengetahui makanan enak yang memiliki rasa asam.

Bahan-bahan yang anda butuhkan untuk memasak masakan ini adalah buntut sapi sebagai bahan utama masakan ini, daun salam, serai, lengkuas, garam, bawang merah, bawang putih, cabe hijau, cabe merah, belimbing sayur (ini yang bahan yang membuat rasa asamnya), kecap manis, gula pasir,air untuk merebus buntut dan air asam jawa. Itulah bahan-bahan yang anda perlukan untuk memasak asam-asam buntut. Dan untuk takarannya dari bahan-bahan itu bergantung pada jumlah buntut yang akan anda masak serta dapat anda sesuaikan dengan selera anda.


Setelah semua bahan sudah lengkap anda dapat mulai memasaknya. Berikut ini cara memasaknya, pertama untuk membuat buntut sapi menjadi empuk, anda harus merebusnya terlebih dahulu dan setelah itu ukur kaldunya sesuai dengan selera anda lalu letakan diatas kompor dan masukan buntut, daun salam, lengkuas, dan garam. Sambil menunggu hingga mendidih anda dapat memotong-motong bawang putih, bawang merah, cabe merah dan hijau dipotong secara diagonal serta belah belimbingnya dan bersihkan. Setelah kaldu mendidih anda bisa memasukan bahan tadi, tetapi untuk belimbingnya jangan dimasukan dahulu. Jika masakan sudah terlihat mulai matang, barulah masukan belimbing, kecap dan air asam jawa yang sudah anda siapkan. Aduk-aduk hingga menyatu dan jika sudah matang barulah bisa anda angkat. Itulah sekilas mengenai resep asam-asam buntut sapi.
close
close